Ketakutan Itu Hanya Perasaan

8:16 PM 0 Comments

My suhu said ketakutan itu hanya perasaanmu saja.I answered with one word.  Why ? and he answered pernahkah anda memakan batu kecil yang tanpa sengaja. lalu anda makan dan menelan batu itu dan berhasil dan anda tidak merasakan apapun. tapi ketika anda di sugguhkan satu pecahan kaca dan anda di suruh makan bagaimana perasaan anda ?.

Pasti akan merasa ketakutan seperti .ketakutan akan luka di mulut kita, bagaimana dalam pencernaan saya , dan kalau saya makan gimana ntar perut saya sakit, saya di bawa di rumah sakit , dan bagaiman kalau hati dan lambung saya kena goresan dengan pecahan kaca tersebut. dan banyak fikiran yang berkecamuk dalam tubuh kita.

Tahukan anda pecahan kaca itu terbuat dari apa ? asal anda tahu pecahan kaca padahal hanya terbuat dari sebuah butir pasir yang sangat kecil . dan  batu yang pernah kita makan dari nasi, tempe dan makanan lain lebih berbahaya dari pada sebuah kaca..

darimanakah ketakutan itu datang ? dari ketidak tahuan kita , dan terlalu cepat meng-judge sesuatu yang padahal itu sangat mudah bagi kita. seperti takut ketinggian, takut dengan hewan kecil, takut dengan hantu,[kebanyakan Nonton Horor]. dan ketakutan itu juga ke egoisan kita untuk tidak peduli dan tidak mau tau dengan ketakutan yang kita alami. dan kejadian buruk yang pernah kita alami, atau kejadian yang buruk yang pernah kita lihat . padahal belum jelas fakta yang sebenarnya.

Kaca Yang Di lewati diatas ibarat fakta kehidupan. dan orang itu adalah anda. i'll ask you ?
| apakah anda berani melewati tumpukan kaca yang di hancurkan berkeping-keping ?
jawabanya pasti bisa atau tidak. Anda yang menjawab wah itu mah gampang BINGGO, wah itu mah mudah. ada juga yang penasaran saya coba ah, dan ada juga yang merasa sangat takut. dan tidak mencobanya. dimanakah posisi anda ? dimanapun posisi anda yang jelas saya akan membahas untuk yang merasa ketakutan yang sudah bisa bagus, yang coba2, pasti jadi ketagihan.

Nah bagaimana dengan orang yang takut tak pernah mau mencob. dan tidak mau mendakat dengan masalah yang dia hadapi, seperti : masalah[kaca]. terkadang dia lari dari dan menjauh dari masalah kehidupan. apakah masalah itu akan selesai. jawabannya pasti tidak akan selesai jika anda menjauh dari masalah tersebut anda akan selalu di hantui dengan ketakutan yang begitu besar dan hidup kita tidak pernah tenang. tapi jika anda memjalaninya dengan tenang mencari tahu solusi bagaimana cara menyelasaikan masalah itu, dan anda terima segala resiko yang akan anda dapati.

Resiko. nah orang paling atau takut dengan resiko, tahukah anda apa sih masalh atau resiko yang paling besar ? jika anda punya masalah paling apa sihh resiko terbesarnya paling Mati mungkin itu. yang paling besar, kalau di ejek, di hina , anda bisa tutup telinga selesai masalah anda. rasullulah aja di hina masak kita gak ada yang menghina. nah mati kenapa sih orang takut mati. padahal kematian itu lebih dekat dari pada urat nadimu.

kapanpun anda bisa mati.mati adalah ketakutan yang paling besar orang2 dan kenapa ? karena dia tidak mempersiapkan hidupnya untuk akhirat, dan mati tersebut maka kegelisahann lah yang akan ada dapatkan .oleh sebab itu hidup harus seiimbang.

ah , kepanjangan langsung aja pointnya ketakutan itu hanya perasaan kita saja. kita bisa mengatasinya dengan cara mencari tahu tentang ketakutan kita , dan mencobanya lagi. the point is apapun masalahmu , sebesar apapun masalahmu , dan sekecil apapun itu harus di tuntas kan dan dihadapi, ya hadapi saja paling resiko paling tinggi mati. dan itu tidak akan mungkin.jika masalah anda maslah masih dengan manusia krena mati is disteny.

Knowladge, Keep Calm To Overcame, And Don't Think About Your Scare. And Think About Happy Ending.


to be continue takut dengan ketinggian



Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments :